Ketua KSU Rinjani Sri Sudarjo Resmi Tersangka, Videonya Bikin Resah

Kamis, 17 Februari 2022 – 07:37 WIB
Ketua KSU Rinjani Sri Sudarjo Resmi Tersangka, Videonya Bikin Resah - JPNN.com Bali
Kabidhumas Polda NTB Kombes Artanto. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, MATARAM - Baru menyandang status terlapor 14 Februari lalu, status ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Rinjani Sri Sudarjo akhirnya dinaikkan penyidik Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tersangka.

Status tersangka itu muncul akibat unggahan video di channel Youtube berjudul Konferensi Pers KSU Rinjani.

Dalam kasus ini, Sri Sudarjo dilaporkan Gubernur Dr Zulkieflimansyah ke Polda NTB.

“Dari hasil gelar perkara pada tanggal 14 Februari 2022 diputuskan terlapor ditingkatkan statusnya dari terlapor menjadi tersangka,” jelas Kabidhumas Polda NTB Kombes Artanto dilansir dari laman web Humas Polri.

Menurutnya, dalam konten Youtube yang tersebar luas, tersangka Sri Sudarjo membeber tudingan bahwa pemerintah daerah telah menyembunyikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Paling fatal, Sri Sudarjo menuding Pemprov NTB menggagalkan program pemerintah tentang dana 3 ekor sapi untuk satu anggota KSU Rinjani dengan anggaran Rp 100 juta.

Kombes Artanto mengatakan dari hasil penyelidikan dan penyidikan, program pemerintah tentang dana 3 ekor sapi untuk satu anggota KSU Rinjani dengan anggaran Rp 100 juta, tidak ada.

Hal tersebut dibuktikan dengan data-data terkait program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Penyidik Polda NTB akhirnya menetapkan Ketua KSU Rinjani Sri Sudarjo sebagai tersangka, video di akun Youtube bikin resah masyarakat NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News