30 Drone Liar Diamankan saat Tes Pramusim, Polda NTB Kerahkan Lebih Banyak Personel di Ajang MotoGP 2022, Berikut Sanksi Fatalnya

Rabu, 16 Februari 2022 – 15:25 WIB
30 Drone Liar Diamankan saat Tes Pramusim, Polda NTB Kerahkan Lebih Banyak Personel di Ajang MotoGP 2022, Berikut Sanksi Fatalnya - JPNN.com Bali
Kepala Bidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto. (ANTARA/Dhimas B.P.)

bali.jpnn.com, MATARAM - Salah bentuk persiapan pengaman ajang MotGP 2022 adalah dengan mengawaso drone atau pesawat nirawak.

Polda Nusa Tenggara Barat akan memperketat pengawasan drone yang terbang tanpa izin penyelenggara pada ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

"Secara teknis kami meningkatkan pengawasan dengan mengerahkan personel khusus dalam jumlah yang lebih banyak dari kegiatan tes pramusim sebelumnya," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Rabu (16/2). 

Bahkan, dia memastikan bahwa personel khusus akan melakukan pengawasan di setiap bukit yang berada di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika dengan kelengkapan alat pelacak drone. 

Dari areal perbukitan, personel ditugaskan melakukan pengawasan terhadap segala bentuk aktivitas yang dapat mengganggu kelancaran acara pada bulan Maret 2022 tersebut. 

Langkah ini dipastikan Artanto bagian dari hasil evaluasi pengamanan Tes Pramusim MotoGP yang berlangsung 11-13 Februari 2022. 

Pada momentum tes pramusim yang berlangsung tiga hari tanpa penonton tercatat ada 30 drone liar yang diturunkan paksa. 

Dengan demikian, kata dia, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pengamanan pada ajang balap MotoGP 18-20 Maret 2022.

Sebanyak 30 drone liar diamankan saat Tes Pramusim, Polda NTB janji kerahkan lebih banyak personel di ajang MotoGP 2022, berikut sanksi fatalnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News