Rawan Tsunami, BPBD Kota Kupang Pasang Jalur Evakuasi di Oesapa, Kelapa Lima NTT

Selasa, 08 Februari 2022 – 10:50 WIB
Rawan Tsunami, BPBD Kota Kupang Pasang Jalur Evakuasi di Oesapa, Kelapa Lima NTT - JPNN.com Bali
Kepala BPBD NTT, Ambrosius Kodo (ANTARA/ Benny Jahang)

bali.jpnn.com, KUPANG - Kecamatan Kelapa Lima di Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah salah satu wilayah yang rawan terhadap ancaman bencana alam tsunami. 

Untuk itu, BPBD Kota Kupang diharapkan untuk terus memasang rambu jalur evakuasi di kawasan Oesapa di Kecamatan Kelapa Lima tersebut.

"Kami terus mendorong BPBD Kota Kupang memasang rambu-rambu jalur evakuasi yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan evakuasi apabila terjadi bencana alam tsunami," kata Kepala BPBD Provinsi Nusa Tenggara Timur Ambrosius Kodo di Kupang, Senin (7/2). 

Ia menjelaskan sesuai data yang dimiliki BPBD NTT dari BMKG bahwa Kota Kupang pernah mengalami bencana alam tsunami pada tahun 1.800, sehingga upaya antisipasi dini perlu dilakukan.

Hal tersebut bisa juga dilakukan dengan memperbanyak pemasangan rambu-rambu evakuasi di kawasan Pantai Oesapa.

Dengan harapan bisa meminimalisir korban jiwa apabila terjadi bencana alam tsunami. 

"BPBD Kota Kupang telah memasang rambu-rambu peringatan dini maupun tanda jalur evakuasi di kawasan Oesapa yang rawan bencana tsunami sehingga bisa membantu masyarakat menyelamatkan diri saat terjadi bencana alam tsunami," kata Ambrosius Kodo. 

Ia mengatakan, rambu-rambu peringatan dini itu sangat penting sehingga ketika terjadi kedaruratan maka masyarakat sudah bisa mengetahui jalur-jalur untuk melakukan penyelamatan diri.

Rawan terjadi tsunami, BPBD Kota Kupang pasang jalur evakuasi di kawasan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, NTT
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News