Prakiraan Cuaca Buruk di NTT: Lima Daerah Hujan Deras Potensinya Mengancam, Warga Sebisa Mungkin di Rumah

Senin, 07 Februari 2022 – 09:30 WIB
Prakiraan Cuaca Buruk di NTT: Lima Daerah Hujan Deras Potensinya Mengancam, Warga Sebisa Mungkin di Rumah - JPNN.com Bali
Ilustrasi BMKG memprediksi cuaca buruk di Provinsi NTT. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

bali.jpnn.com, KUPANG - Hujan deras diprakirakan masih melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) selama beberapa waktu ke depan.

Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Badan Meteorologi Kliatologi dan Geofisika (BMKG) Agung Sudiono Abadi mengimbau warga agar waspada.

Pihaknya menyebutkan ada lima daerah di NTT yang mengalami potensi tersebut.

"Hujan lebat dengan kategori waspada berpotensi terjadi di Kabupaten Nagekeo, Ngada, Manggarai Timur, Kupang, dan Rote Ndao," katanya di Kupang, Senin (7/2). 

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah NTT. 

Hujan deras tersebut akan terjadi hari ini hingga besok (8/2). 

Potensi cuaca ini, kata dia dapat menimbulkan sejumlah dampak seperti volume air sungai meningkat yang dapat memicu banjir, tanah longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, maupun sambaran petir. 

Untuk itu, kata dia, masyarakat di daerah berpotensi terdampak perlu mengantisipasi resiko bencana seperti tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang mendesak.

Prakiraan cuaca buruk masih terjadi di wilayah NTT: lima daerah diperkirakan terjadi hujan deras dengan potensi yang mengancam, warga sebisa mungkin di rumah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News