Vaksinasi Booster Baru Satu Persen di Manggarai Barat, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 02 Februari 2022 – 17:21 WIB
Vaksinasi Booster Baru Satu Persen di Manggarai Barat, Ternyata Ini Penyebabnya - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng memberikan keterangan kepada awak media di Labuan Bajo, Senin (16/8). Foto: Antara

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Capaian vaksinasi penguat (booster) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur masih rendah.

Persentasenya baru mencapai satu persen atau menyasar 1.997 jiwa dari target sasaran vaksinasi sebanyak 202.827 jiwa. 

"Kenapa satu persen? Kami masih minta vaksin lagi ke pusat lewat Dinas Kesehatan Provinsi NTT supaya segera dikirim vaksin penguatnya," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng di Labuan Bajo, Selasa (2/2).

Weng masih meminta vaksin penguat untuk semua jenis vaksin, baik AstraZeneca, Pfizer, maupun Moderna. 

Jenis vaksin yang dikirim oleh pusat nantilah yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan stok vaksin penguat di daerah pariwisata prioritas itu.

Berdasarkan data terakhir Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat pada 29 Januari 2022 tersebut, layanan vaksinasi penguat masih diberikan untuk para lansia dan TNI/Polri.

Layanan tersebut tidak hanya berpusat di Kota Labuan Bajo saja, melainkan menyasar hingga ke semua puskesmas di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Namun, titik utama pemberian vaksinasi penguat tetap berada di Labuan Bajo karena daerah ini sebagai titik awal pariwisata harus menjadi kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Pemberian vaksinasi booster baru terealisasi satu persen di Manggarai Barat, ternyata ini penyebabnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News