Kapolda NTT Siap Amankan KTT G20 di Labuan Bajo, Belum Perlu Tambahan dari Luar

Kamis, 27 Januari 2022 – 15:57 WIB
Kapolda NTT Siap Amankan KTT G20 di Labuan Bajo, Belum Perlu Tambahan dari Luar - JPNN.com Bali
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Padatnya agenda internasional di tanah air membuat sistem pengamanan tak bisa dipandang sebelah mata.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan pihaknya siap untuk mengamankan jalannya sejumlah rangkaian kegiatan KTT G20 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, pada tahun ini. 

"Pada dasarnya kita kepolisian siap untuk mengamankan jalannya seluruh kegiatan KTT G20 di Labuan Bajo,"katanya kepada di Kupang, Kamis (27/1). 

Hal ini disampaikan berkaitan dengan kesiapan Polda NTT dalam mengamankan jalannya kegiatan KTT G20 yang beberapa "side eventnya" yang akan digelar di Labuan Bajo. 

Menurut dia, untuk pengamanan itu pihaknya merasa belum perlu untuk meminta dukungan personel dari sejumlah daerah di Indonesia, karena ia merasa pasukan yang ada sudah lebih dari cukup. 

Terkait jumlah personel yang disiapkan ia mengaku akan mengerahkan seluruh pasukan untuk mengamankan sejumlah kegiatan itu.

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan dalam hal pengamanan ujar dia lebih pada hal-hal yang formil saja, dan tentu saja pihaknya akan mengikuti berbagai arahan dari pimpinan Polri untuk menjaga keamanan di daerah itu.

"Pengamanan itu dalam hal pengamanan apapun. Baik itu pengamanan dalam operasi rutin, khusus dan pengamanan lainnya," tambah dia. 

Kapolda NTT menyatakan siap untuk mengamankan acara KTT G20 di Labuan Bajo, pihaknya mengungkapkan belum perlu kekuatan tambahan dari luar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News