Kendaraan Listrik Mulai Berseliweran Jelang KTT AIS Forum 2023 di Bali, Lihat Tuh

Jumat, 06 Oktober 2023 – 21:48 WIB
Kendaraan Listrik Mulai Berseliweran Jelang KTT AIS Forum 2023 di Bali, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Iring-iringan mobil listrik lalu lalang di Nusa Dua, Badung, Bali. Ada ratusan mobil listrik yang akan digunakan delegasi saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023. Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/tom.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kendaraan listrik untuk petugas maupun delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023 mulai berseliweran di Bali.

Sejak beberapa hari terakhir kendaraan tanpa suara itu lalu lalang untuk menyambut agenda internasional yang akan berlangsung pada 10 – 11 Oktober 2023.

"Teman-teman dari kepolisian itu mereka pakai kendaraan listrik saat melakukan patroli dan pengawalan untuk KTT AIS Forum 2023.

Kendaraan-kendaraan di venue juga rata-rata sudah kendaraan listrik meski memang tidak ada keharusan,” ujar Sekda Bali Dewa Made Indra, Jumat (6/10).

Menurut Sekda Bali Dewa Made Indra, langkah lain yang dilakukan adalah memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT) untuk lampu penerangan yang digunakan di sepanjang jalan.

Lampu-lampu tersebut merupakan infrastruktur yang sama, dibangun pada saat KTT G20 Indonesia berlangsung di Bali pada November 2022.

Keberadaannya dipertahankan karena merupakan salah satu bentuk komitmen Pemprov Bali dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Untuk memberikan kenyamanan terhadap para delegasi KTT AIS Forum, Dewa Made Indra mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung untuk menjamin kebersihan dan pembersihan sampah khususnya di sekitar Nusa Dua.

Kendaraan listrik mulai berseliweran menjelang KTT AIS Forum 2023 di Bali. Mereka hilir mudik membawa delegasi maupun petugas sebelum acara bergulir, lihat tuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News