Resahkan Warga Labuan Bajo, Polisi Bekuk Penimbun 9,1 Ton Minyak Tanah, Pelaku Lainnya Segera Ditangkap

Rabu, 19 Januari 2022 – 17:27 WIB
Resahkan Warga Labuan Bajo, Polisi Bekuk Penimbun 9,1 Ton Minyak Tanah, Pelaku Lainnya Segera Ditangkap - JPNN.com Bali
Polres Manggarai Barat telah mengamankan 9,1 ton minyak tanah yang ditimbun dan hendak diselundupkan dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT ke Bima, NTB. Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Penyelundupan di kawasan destinasi super premium Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) digagalkan polisi.

Polres Manggarai Barat mengamankan 9,1 ton minyak tanah yang ditimbun dan hendak diselundupkan dari Labuan Bajo ke Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Satuan Reskrim (Satreskrim) amankan 9,1 ton minyak tanah yang mau diselundupkan oleh terduga pelaku penimbun yang sebagian besar merupakan warga Manggarai Barat," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat Iptu Yoga Dharma Susanto di Labuan Bajo, Selasa (18/1). 

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi berupa 9,1 ton minyak tanah yang terbagi dalam 457 buah jeriken berukuran 20 liter. 

Barang bukti lainnya ialah tiga unit mobil yang terdiri dari 2 unit mobil angkutan umum (bemo) dan 1 angkutan pikap; dan satu unit kapal motor yang masih diamankan di Dermaga Putih Kampung Ujung. 

Upaya penyelundupan itu sendiri berhasil diungkap oleh pihak kepolisian pada Selasa (18/1) lalu.

Yoga menyebut barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas berada pada tiga titik yakni Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo, atas kapal Dermaga Putih Kampung Ujung, dan rumah salah satu warga terduga pelaku di wilayah Golo Koe Labuan Bajo.

Dari tiga titik tersebut, petugas juga mengamankan lebih dari lima orang yang terdiri dari terduga pelaku dan saksi. 

Resahkan warga Labuan Bajo, aparat kepolisian membekuk para penimbun 9,1 ton minyak tanah yang hendal dikirim ke Bima, pelaku lainnya segera ditangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News