Korban Badai Seroja Digelontor Rp 849,3 Miliar, Proyeksi untuk Perbaiki 53.400 Rumah di NTT

Rabu, 12 Januari 2022 – 17:42 WIB
Korban Badai Seroja Digelontor Rp 849,3 Miliar, Proyeksi untuk Perbaiki 53.400 Rumah di NTT - JPNN.com Bali
Seorang warga Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menunjuk rumah yang rusak akibat tanah longsor saat badai siklon tropis seroja melanda daerah itu pada April 2021 lalu. Foto: ANTARA/ Benny Jahang

bali.jpnn.com, KUPANG - Dana bantuan bagi korban badai siklon Seroja senilai Rp 849,3 miliar akhirnya mulai disalurkan ke 16 pemerintah daerah (pemda) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ke-16 pemda yang menerima dana bantuan itu di antaranya Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sabu Raijua, dan Rote Ndao.

Selain itu Kabupaten Alor, Lembata, Flores Timur, Ende, Ngada, Manggarai Barat, Sumba Timur, Sumba Barat.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Ambrosius Kodo, dana bantuan ini telah ditransfer langsung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 

Dana Rp 849,3 miliar itu ditransfer ke rekening masing-masing kabupaten/kota pada akhir Desember 2021.

“Semua dana sudah disalurkan ke pemda untuk bantuan bagi korban badai siklon tropis Seroja yang melanda wilayah NTT pada April 2021 lalu,” ujar Ambrosius Kodo.

Ambrosius mengatakan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk memperbaiki sebanyak 53.400 rumah warga yang rusak akibat badai Seroja yang tersebar di 16 kabupaten tersebut.

Korban badai seroja di NTT digelontor pemerintah pusat bantuan Rp 849,3 miliar. Dana tersebut proyeksinya untuk perbaiki 53.400 rumah di NTT
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News