Nahdlatul Wathan NTB Kecewa Ustaz Mizan Qudsiah Bikin Gaduh, Sepakat Diamankan

Selasa, 04 Januari 2022 – 09:50 WIB
Nahdlatul Wathan NTB Kecewa Ustaz Mizan Qudsiah Bikin Gaduh, Sepakat Diamankan - JPNN.com Bali
Tangkapan layar video ceramah Ustaz Mizan Qudsiah yang tengah viral di Surabaya Mengaji. (screenshot surabaya mengaji)

bali.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Wakil Ketua I Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PW NW) NTB H Muhammad Fikri kecewa dengan tokoh agama Ustaz Mizan Qudsiah MA LC.

Menurut H Muhammad Fikri, sebagai pendakwah semestinya dalam ceramahnya Ustaz Mizan Qudsiah MA LC menebarkan rahmatan lil alamin, bukan provokasi.

Karena itu Nahdlatul Wathan NTB sepakat dengan hasil rapat di Pemprov NTB untuk mengamankan sementara waktu Ustaz Mizan Qudsiah MA LC.

 “Karena ustaz ini (Mizan Qudsiyah) telah membuat kegaduhan di masyarakat,” kata H Muhammad Fikri dilansir dari NTB.Genpi.co.

Menurut H Muhammad Fikri, langkah mengamankan Ustaz Mizan Qudsiah untuk meredam gejolak di tengah masyarakat.

Pasalnya, materi yang dilontarkan ustaz jebolan Timur Tengah itu sangat sensitif karena menyentil akar tradisi dan budaya masyarakat setempat.

“Sensitif, soalnya itu menyebut makam-makam yang selama ini menjadi tujuan ziarah,” beber H Muhammad Fikri lagi.

Dosen UIN Mataram ini melanjutkan, bila merujuk dari keterangan yang dipaparkan dalam rapat koordinasi itu, permasalahan mengenai konten ceramah sebenarnya terjadi sejak lama. 

Nahdlatul Wathan NTB kecewa dengan Ustaz Mizan Qudsiah yang membuat kegaduhan ditengah masyarakat. Karena itu, NW NTB sepakat sang ustaz diamankan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News