Bang Zul Matangkan MXGP 2022 di Samota Sumbawa Besar, Sentil Kesiapan Dompu dan Bima

Kamis, 30 Desember 2021 – 16:17 WIB
Bang Zul Matangkan MXGP 2022 di Samota Sumbawa Besar, Sentil Kesiapan Dompu dan Bima   - JPNN.com Bali
Para pembalap motocross dunia saat tampil di Rumania. (Instagram @mxgp)

bali.jpnn.com, SUMBAWA BESAR - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah terus mematangkan persiapan ajang MXGP 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan di kawasan Samota, Sumbawa Besar.

Ajang motocross dunia ini sekaligus melengkapi dua kejuaraan dunia sebelumnya, World Superbike yang digelar November 2021 lalu dan Motor Grand Prix (MotoGP) Maret 2022 mendatang.

"InsyaAllah kalau tidak ada aral merintang, tahun 2022 NTB akan jadi tuan rumah tiga ajang motor dunia, MotoGP dan World Superbike di Mandalika, serta MXGP 2022 di Samota," ujar Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dikutip dari laman web Pemprov NTB.

Bang Zul - sapaan akrabnya mengatakan beberapa kejuaraan dunia sedang coba dilakukan simulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima kedepannya. 

"Beberapa kejuaraan juga sedang coba di simulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima.

Doakan semua lancar dan sesuai rencana. Aamiin," kata Bang Zul.

Sebelumnya, lokasi balapan motor cross ajang MXGP 2022 yang kemungkinan digelar bulan Juni atau Juli 2022 terjadi tarik ulur.

Awalnya direncanakan di area yang berdekatan dengan Sirkuit Mandalika lantaran logistik MXGP lebih banyak dari WSBK.

Gubernur NTB Bang Zul matangkan ajang motocross dunia, MXGP 2022 di Samota, Sumbawa Besar. Sentil kesiapan Dompu dan Bima gelar kejuaraan dunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News