Tiga Korban KM Cahaya Ilahi Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Upaya Pencarian

Kamis, 30 Desember 2021 – 07:27 WIB
Tiga Korban KM Cahaya Ilahi Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Upaya Pencarian - JPNN.com Bali
Tim SAR saat mencari tiga ABK KM Cahaya Ilahi yang tenggelam di utara Pulau Sangiang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/12). Upaya pencarian resmi dihentikan. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, BIMA - Upaya pencarian tiga korban KM Cahaya Ilahi yang tenggelam di utara Pulau Sangiang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/12) lalu akhirnya dihentikan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram terpaksa menghentikan upaya pencarian setelah tidak ada tanda-tanda tiga anak buah kapal yang tenggelam bisa ditemukan.

“Berdasar standar operasional prosedur dan hasil evaluasi bersama dengan unsur terakhir, kami sepakat menghentikan upaya pencarian ketiga korban yang sudah berlangsung selama sepekan dengan hasil nihil,” ujar Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Menurut Nanang, upacara pencarian ABK kapal pengangkut kelapa dari Sulawesi Selatan ini tidak hanya melibatkan SAR Mataram, tetapi juga SAR Bima, SAR Maumere, SAR NTT dan SAR Makassar, Sulawesi Selatan.

Upaya pencarian juga melibatkan anggota TNI, Polri, nelayan, dan warga setempat.

"Pencarian dilakukan, mulai dari pesisir pantai hingga perairan utara Sangiang dan Kolo, Kabupaten Bima," katanya.

Selain mencari korban, Nanang Sigit PH mengatakan upaya pemapelan atau penyebaran informasi ke kapal-kapal dan nelayan yang melintas juga dilakukan.

Harapannya bisa menemukan tanda-tanda keberadaan korban di kemudian hari.

Tiga orang korban KM Cahaya Ilahi belum ditemukan meski upaya pencarian dilakukan sejak sepekan terakhir. Tim SAR akhirnya menghentikan upaya pencarian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News