KM Linggar Petak 89 Tenggelam di Samudra Hindia, 1 Tewas, 4 Selamat, 10 ABK Hilang

Rabu, 01 Maret 2023 – 13:02 WIB
KM Linggar Petak 89 Tenggelam di Samudra Hindia, 1 Tewas, 4 Selamat, 10 ABK Hilang - JPNN.com Bali
KN Arjuna 229 bergerak dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, untuk ikut melakukan pencarian 10 ABK KM Linggar Petak 89 yang tenggelam di perairan Samudra Hindia, Rabu (1/3). Foto: Basarnas Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gelombang tinggi Samudra Hindia makan korban.

KM Linggar Petak 89 yang berangkat dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, untuk mencari ikan, dilaporkan tenggelam, Selasa (28/2) siang kemarin.

Kapal dengan penumpang 15 orang diperkirakan tenggelam dihantam badai dan gelombang tinggi sekitar pukul 13.00 WITA, berjarak kurang lebih 34 NM dari Pelabuhan Benoa, Bali.

Agen Kapal PT. Sumber Mina Samudera melaporkan empat orang berhasil diselamatkan, satu orang meninggal dunia, sementara sepuluh lainnya masih hilang.

Basarnas Bali mengerahkan KN Arjuna 229 untuk mencari sepuluh anak buah kapal (ABK) KM Linggar Petak 89 yang masih hilang.

"Informasi (KM Linggar Petak 86 tenggelam) kami terima kemarin pukul 18.05 WITA.

Kami langsung menggerakkan KN SAR Arjuna 229 sejak kemarin malam dan hari ini kembali bergerak dari dermaga pasir Pelabuhan Benoa untuk melakukan pencarian korban,” ujar Kepala Kantor Basarnas Bali I Gede Darmada.

Proses pencarian para korban dilakukan sejak pukul 07.35 WITA, dan saat ini masih berada di titik lokasi tenggelamnya KM Linggar Petak 86.

Kapal pencari ikan yang berangkat dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, KM Linggar Petak 89 tenggelam di Samudra Hindia, 1 tewas, 4 selamat, 10 ABK hilang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News