Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Kupang NTT saat Natal, Waspada

Sabtu, 25 Desember 2021 – 11:35 WIB
Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Kupang NTT saat Natal, Waspada - JPNN.com Bali
Umat Kristiani Kota Kupang saat mengikuti Misa Natal kemarin malam di tengah hujan lebat dan angin kencang yang menerjang kawasan tersebut. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Perayaan Natal tahun ini menjadi cobaan umat Kristiani di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada saat mereka tengah menyiapkan persembahyangan Misa Natal, hujan lebat disertai angin kencang datang menerjang.

Ritual Misa Natal ikut terganggu.

Bahkan, di sejumlah gereja, bangku dan kursi di gereja juga terlihat kosong karena cuaca buruk yang diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Hujan deras sekali, angin juga kencang sekali, jadi trauma dengan peristiwa Siklon Seroja pada April lalu," kata Anita, umat Kristiani yang bersiap sembahyang.

Berdasar analisis BMKG, kondisi dinamika atmosfer terbaru pukul 07.00 WIB, Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) mengidentifikasi terjadi peningkatan intensitas suspect area menjadi Bibit Siklon Tropis 97S di perbatasan Laut Timor- Laut Arafura sekitar selatan Kepulauan Tanibar.

Tekanan terendah berada di pusat 1007 mb dan kecepatan angin maksimum di sekitar sistemnya mencapai 20 knot atau kurang lebih 36 km per jam.

Diperkirakan sistem bibit Siklon Tropis ini akan menguat dalam 24-48 jam kedepan peluang kategori sedang hingga tinggi untuk menjadi Siklon Tropis.

Hujan deras dan angin kencang menerjang Kota Kupang NTT saat perayaan Natal. Berdasar data BMKG, kondisi ini dipicu munculnya bibit siklon tropis di Laut Timor
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News