Hujan Lebat Picu Longsor Ruas Jalan Negara Labuan Bajo-Ruteng NTT, Pengendara Tolong Hati-hati

Selasa, 14 Desember 2021 – 02:17 WIB
Hujan Lebat Picu Longsor Ruas Jalan Negara Labuan Bajo-Ruteng NTT, Pengendara Tolong Hati-hati - JPNN.com Bali
Ruas Jalan Negara Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menuju Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Senin (13/12) tertutup material longsor setelah hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Hujan lebat yang mengguyur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin kemarin (13/12) memicu petaka di sejumlah wilayah.

Salah satunya ruas jalan negara Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menuju Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Ruas jalan tersebut tertutup tanah longsor akibat hujan deras.

Akibatnya arus transportasi darat yang menghubungkan dua daerah itu putus total.

Bencana tanah longsor yang tidak jauh dari jembatan Ro'e, Kabupaten Manggarai Barat, itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

"Kendaraan belum bisa melintas karena ruas jalan di lokasi kejadian masih tertutup dengan material longsor," kata Risal salah seorang warga Labuan Bajo yang masih berada di lokasi longsor.

Risal mengatakan, akibat banyaknya material longsor yang menutup jalan negara Labuan Bajo-Ruteng sehingga kendaraan yang hendak menuju Labuan Bajo maupun menuju Ruteng tidak bisa melintas.

Menurut Risal, tanah longsoran menyebabkan antrian kendaraan mencapai lebih dari dua kilometer baik kendaraan dari arah Labuan Bajo maupun dari Ruteng menuju Labuan Bajo.

Hujan lebat memicu longsor di ruas Jalan Negara Labuan Bajo - Ruteng Nusa Tenggara Timur. Arus kendaraan dari dua arah tersendat akibat longsor ini.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News