Imigrasi Denpasar Tangkap WNA India, Modusnya Ngeri-ngeri Sedap

Jumat, 23 Agustus 2024 – 17:26 WIB
Imigrasi Denpasar Tangkap WNA India, Modusnya Ngeri-ngeri Sedap - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Ridha Sah Putra (kedua kanan) saat merilis pengungkapan penyalahgunaan izin tinggal WNA kepada media di Denpasar, Bali, Jumat (23/8). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Imigrasi Denpasar, Bali menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal India berinisial SW dalam Operasi Jagratara pada 21-22 Agustus 2024.

WNA India itu diamankan karena mengaburkan data alamat dan menyalahgunakan peruntukan izin tinggal investor dengan bekerja sebagai pemasaran (marketing) vila.

Berdasar temuan petugas Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Denpasar, alamat yang dicantumkan SW dalam izin tinggalnya ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Denpasar.

Namun, SW mengendalikan operasional satu unit vila mewah di kawasan Kuta Selatan, Badung yang berbeda wilayah yurisdiksi pengawasan keimigrasian.

Temuan Imigrasi Denpasar, selain mengendalikan operasional vila, SW juga sebagai tenaga marketing vila melalui media sosial.

Targetnya adalah WNA dan langsung berurusan dengan dirinya.

“Beberapa kali di cek dan diawasi di tempat tinggalnya sesuai yang tertera di izin tinggal tapi di alamat itu SW ternyata tidak ada,” kata Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Ridha Sah Putra, Jumat (23/8).

Menurut Ridha Sah Putra, WNA India sudah memasarkan vila tersebut sejak 2021 dengan tarif per bulan mencapai Rp 25 juta.

Kantor Imigrasi Denpasar, Bali menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal India berinisial SW dalam Operasi Jagratara pada 21-22 Agustus 2024.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News