Bule Australia Nekat Panjat Pohon Sakral Demi Konten, Bayar Denda Rp 500 Ribu

Minggu, 12 Juni 2022 – 07:12 WIB
Bule Australia Nekat Panjat Pohon Sakral Demi Konten, Bayar Denda Rp 500 Ribu - JPNN.com Bali
Samuel Lockton, bule asal Australia diminta turun dari pohon beringin sakral di area Pura Prajapati, Abiantuwung, Kediri, Tabanan, kemarin. (Tangkapan layar)

bali.jpnn.com, TABANAN - Warga Banjar Dakdakan, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk mengamankan seorang bule Australia bernama Samuel Lockton, kemarin (11/6).

Samuel Lockton diamankan setelah nekat memanjat pohon beringin sakral yang berada di depan Pura Dalem Prajapati, Banjar Dakdakan, Desa Abiantuwung, Kediri.

“Dia mengaku tidak tahu kalau pohon itu disucikan warga,” ujar Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra kepada awak media.

Karena dengan entengnya mengaku tidak tahu, bule Australia yang menginap di salah satu hotel di Jimbaran, Kuta ini segera meminta maaf.

“Dia sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf,” katanya.

Lantas, apa alasannya nekat memanjat pohon beringin yang disakralkan warga?

Dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian, Samuel Lockton nekat memanjat pohon beringin itu untuk membuat konten pribadi yang akan diunggah di media sosial.

Agar persoalan tidak makin meluas, kepolisian dari Polsek Kediri mempertemukan bule Australia itu dengan Bendesa Adat Dakdakan dan perwakilan warga.

Terungkap alasan bule Australia Samuel Lockton nekat memanjat pohon sakral demi konten, wajib bayar denda Rp 500 Ribu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News