Viral Aksi Sertu Supartono, Nekat Sobek Baju Loreng di Depan Koramil Klungkung

Senin, 21 Maret 2022 – 09:45 WIB
Viral Aksi Sertu Supartono, Nekat Sobek Baju Loreng di Depan Koramil Klungkung - JPNN.com Bali
Aksi Babinsa Kelurahan Semarapura Kelod Sertu Supartono saat melepas baju loreng dan merobeknya untuk menghentikan pendarahan yang dialami seorang mak-mak yang mengalami kecelakaan di depan Koramil Klungkung. (instagram @kodam.ix.udayana)

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Seorang bintara Kodim 1610/Klungkung tengah viral di media sosial sejak dua hari terakhir.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Semarapura Kelod bernama Sertu Supartono nekat merobek baju dinas loreng yang dikenakannya tepat di depan Koramil 61/10 Klungkung, Jumat (18/3) lalu.

Kejadian itu tepat berlangsung di depan mata para anggota TNI AD lainnya yang sedang mengikuti apel pagi di Koramil Klungkung pukul 07.20 WITA.

Aksi Sertu Supartono rupanya bukan untuk gagah-gagahan, melainkan sedang menyelamatkan nyawa seorang mak-mak bernama Ni Ketut Rusmini, 53, yang mengalami kecelakaan lalu lintas tepat di depan markas Koramil Klungkung.

Sertu Supartono yang sedang mengikuti apel segera berlari ke arah jalan raya dan memberikan pertolongan.

Sertu Supartono menggendong korban dan membawanya ke trotoar agar lebih aman dari lalu lalang kendaraan.

Rusmini yang terkapar dengan luka parah di bagian kaki kiri segera diberi pertolongan.

Namun, karena darah masih terus mengucur keluar dari kaki, sedang tidak ada kain yang layak untuk menutup luka, bintara TNI AD ini nekat merobek baju loreng yang dikenakannya.

Viral aksi Babinsa Kelurahan Semarapura kelod Sertu Supartono, nekat merobek baju loreng yang dikenakannya di depan Koramil Klungkung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News