Lanud Gusti Ngurah Rai Simulasi Penanggulangan Huru-hara, Begini Skenarionya

Kamis, 28 Oktober 2021 – 09:58 WIB
Lanud Gusti Ngurah Rai Simulasi Penanggulangan Huru-hara, Begini Skenarionya - JPNN.com Bali
Suasana simulasi penanggulangan hura-hara oleh prajurit TNI AU di base ops Lanud Ngurah Rai kemarin. Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Bali, menggelar simulasi penanggulangan huru-hara yang dilakukan di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Dari pelaksanaan simulasi bisa dilihat apakah prosedur tetap yang dimiliki masih berlaku atau perlu direvisi dan dikembangkan.

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R Sastranegara menjelaskan, pada kegiatan itu pihaknya menjalankan dua latihan.

Pertama adalah pengamanan VVIP.

Kedua, penanggulangan huru-hara yang dilakukan secara terbatas tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Saat simulasi diskenariokan belasan pendemo menyampaikan aspirasi langsung kepada pejabat yang tiba di Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

Aksi demo yang awalnya berjalan kondusif tiba-tiba berubah menjadi anarkis ketika massa aksi mencoba masuk ke dalam Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Mereka terus merangsek masuk dan menerobos pagar yang dijaga personel POM AU yang membuat prajurit TNI AU yang tergabung dalam Pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) Lanud I Gusti Ngurah Rai memukul mundur para pendemo.

Lanud Gusti Ngurah Rai simulasi penanggulangan hura-hara yang terjadi di area bandara. Simulasi untuk melatih prajurit TNI AU siap menghadapi para pendemo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News