Panglima TNI Cek Bandara Ngurah Rai Sambut Turis Asing, Ini Temuannya

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 22:32 WIB
Panglima TNI Cek Bandara Ngurah Rai Sambut Turis Asing, Ini Temuannya - JPNN.com Bali
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menerima kedatangan tamu asing dari 19 negara, di Bali, Sabtu (23/10/2021). Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

bali.jpnn.com, DENPASAR - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau seluruh area pemeriksaan yang diperuntukkan bagi wisatawan asing setibanya mereka di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Marsekal Hadi Tjahjanto ingin memastikan pengelola bandara siap 100 persen menerima turis asing sejak penerbangan internasional dibuka untuk 19 negara sejak 14 Oktober lalu.

Seluruh area pemeriksaan turis tak luput dari pengecekan jenderal TNI AU ini.

Mulai area pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan dokumen kesehatan, ruang tes PCR, lorong imigrasi, pengambilan bagasi, bea cukai, ruang tunggu, dan titik terakhir pemeriksaan yang akan mengantarkan turis asing ke tempat karantina.

“Proses datang keluar penumpang melalui pemeriksaan ini kurang lebih 70 menit.

Ini proses yang sangat baik.

Mudah-mudahan ini bagian dari dukungan kita memastikan kelancaran wisatawan ke Indonesia,” kata Direktur Umum Angkasa Pura I Faik Fahmi  memberi penjelasan Panglima TNI dan Kapolri.

Usai mendengar penjelasan dan pemaparan dari pengelola bandara, Panglima TNI dan Kapolri pun melihat dan mengecek langsung simulasi kedatangan ratusan tamu asing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Panglima TNI mengecek Bandara Ngurah Rai sambut turis asing bersama Kapolri. Secara umum, Panglima TNI meminta petugas melakukan pemeriksaan sesuai SOP