Panglima TNI Cek Fasilitas Hotel Karantina Turis Asing di Bali, Ini Permintaan Sang Jenderal

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 19:41 WIB
Panglima TNI Cek Fasilitas Hotel Karantina Turis Asing di Bali, Ini Permintaan Sang Jenderal - JPNN.com Bali
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau fasilitas hotel karantina di Grand Hyatt Nusa Dua. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek hotel karantina yang disiapkan untuk para turis asing yang berlibur di Pulau Dewata, Sabtu (23/10).

Hotel karantina ini disiapkan untuk menyambut tamu dari 19 negara yang diperbolehkan berwisata ke Bali sejak 14 Oktober lalu.

Hotel karantina yang dituju adalah Grand Hyatt Nusa Dua.

Di hotel bintang lima ini, Panglima TNI dan Kapolri meninjau langsung alur penerimaan tamu mulai dari masuk kamar sampai akhirnya keluar setelah menjalani karantina selama lima hari.

Pihak hotel juga memperlihatkan simulasi penerimaan tamu, menerangkan semua kebutuhan tamu asing yang menjalani karantina telah disiapkan, termasuk tes PCR pada hari keempat.

Selama karantina, turis asing bakal mengikuti kelas yoga untuk pemula, serta menjalankan berbagai aktivitas kesenian dan hiburan dari dalam kamar agar mereka tidak jenuh selama tinggal di tempat karantina.

Hotel Grand Hyatt Nusa Dua menyediakan 200 kamar untuk tempat karantina dari kapasitas total sekitar 600 kamar.

“Tamu harus scan QR Code di aplikasi PeduliLindungi 3 kali dalam sehari untuk memastikan mereka tetap di dalam kamar.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Prabowo mengecek fasilitas hotel karantina untuk turis asing di Grand Hyatt Nusa Dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News