Adukan Dandim Buleleng ke Denpom IX/Udayana, Arta: Kami Harus Imbangi, Laporkan Baju Loreng!

Selasa, 31 Agustus 2021 – 07:32 WIB
Adukan Dandim Buleleng ke Denpom IX/Udayana, Arta: Kami Harus Imbangi, Laporkan Baju Loreng! - JPNN.com Bali
Warga Desa Sidatapa didampingi kuasa hukumnya Pasek Suardika mendatangi Polres Buleleng kemarin. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Bentrok antara warga Sidatapa dengan aparat TNI saat swab antigen massal di pelataran Pura Desa Adat Sidatapa, Senin (23/8) lalu, memasuki babak baru.

Warga Sidatapa resmi mengadukan Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/Udayana.

Selain Dandim Buleleng Letkol Inf Windra Lisrianto, ada beberapa orang personel lain yang ikut diadukan, Jumat (27/8) lalu.

“Kami adukan Dandim dan personel lainnya karena upaya damai yang batal terlaksana,” ujar tokoh masyarakat Desa Sidatapa, Wayan Arta, kemarin dilansir dari Radarbali.id.

Anggota DPRD Bali ini mengatakan, warga sebenarnya sudah menanti kesepakatan damai.

Salah satu poin kesepakatan damai yakni laporan di pihak kepolisian juga dicabut.

Namun, beberapa hari kemudian, kesepakatan damai batal ditandatangani.

“Ya, kami harus mengimbangi laporan itu. Terpaksa kami melapor juga seputar kejadian itu. Yang dilaporkan TNI yang ada di sana. Yang jelas baju loreng,” kata Arta.

Warga Sidatapa memutuskan mengadukan Dandim Buleleng ke Denpom IX/Udayana. Alasannya untuk mengimbangi laporan Dandim ke Polres Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News