Laporkan Bentrok TNI dengan Warga Sidatapa ke Gubernur Koster, Begini Kata Wabup Buleleng

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 20:35 WIB
Laporkan Bentrok TNI dengan Warga Sidatapa ke Gubernur Koster, Begini Kata Wabup Buleleng - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjindra mengaku telah melaporkan kasus bentrok TNI dengan warga Sidatapa ke Gubernur Bali Wayan Koster. (Dok.Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan telah melaporkan insiden bentrok antara TNI dengan warga Sidatapa

saat swab antigen massal di pelataran Pura Desa Adat Sidatapa, Senin (23/8) lalu kepada Gubernur Bali Wayan Koster.

Menurut Wabup dr. Sutdjidra, pemerintah daerah tengah berupaya agar peristiwa tersebut tidak terulang di kemudian

“Kami berharap kasus ini bisa selesai dengan baik. Tidak berlanjut lagi. Kami juga sedang berkomunikasi dan berupaya agar situasi dan kondisi tetap kondusif,” ujar Wabup Buleleng dr. Sutjidra.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memastikan pihak TNI akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait kegiatan tracing dan testing yang telah dilaksanakan oleh institusinya.

“Yang perlu diketahui, sebenarnya TNI dan Polri melaksanakan kegiatan tersebut juga atas permintaan perbekel,” ujar Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Ke depan untuk mencegah kejadian serupa, Pangdam Udayana minta agar pihak desa melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada warga jika kembali dilakukan swab antigen massal.

Tujuannya agar semua warga tahu tujuan dilaksanakannya testing dan tracing.

Wabup Buleleng dr Sutjindra mengaku telah melaporkan kasus bentrok TNI dengan warga Desa Sidatapa, Senin lalu. Pemerintah berharap kasus kemarin kasus terakhir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News