Kodam IX/Udayana Diperkuat 2 Batalyon Tempur Baru, Pesan Jenderal Dudung Tegas

Kamis, 19 Mei 2022 – 16:18 WIB
Kodam IX/Udayana Diperkuat 2 Batalyon Tempur Baru, Pesan Jenderal Dudung Tegas - JPNN.com Bali
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek pasukan saat meresmikan dua batalyon baru dilingkungan Kodam IX/Udayana, Kamis (19/5). (Dispenad)

bali.jpnn.com, KUPANG - Kodam IX/Udayana kini memiliki dua batalyon tempur baru yang beroperasi di wilayahnya.

Dua satuan baru itu, yakni Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya Jayanta (Yon Arhanud 9/AWJ), dan Batalyon Artileri Medan 20/155 GS/Bhadika Yudha (Yon Armed 20/155 GS/BY).

Peresmian kedua satuan baru tersebut dilakukan langsung KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Yon Arhanud 9/AWJ yang bermarkas di Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (19/5).

“Syukur Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, serta bantuan dan kerja sama berbagai pihak, Yon Armed 20/155 GS/BY dan Yon Arhanud 9/AWJ terwujud dan siap beroperasi menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilansir dari laman TNI AD.

Menurut Jenderal TNI Dudung, melihat perkembangan lingkungan strategis, serta ancaman aktual dan potensial yang ada, kekuatan pertahanan yang mampu melindungi wilayah negara Indonesia, mutlak diperlukan.

Keberadaan kedua satuan baru ini bernilai strategis.

Selain untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), keduanya juga diharapkan dapat membantu akselerasi pembangunan dan perekonomian wilayah setempat.

Termasuk ikut membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Kodam IX/Udayana diperkuat dua batalyon tempur baru, pesan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News