KPK Cium Indikasi Eks Petinggi BPK ‘Ikut Bermain’ di Korupsi DID Tabanan Bali, Ini Sosoknya

Kamis, 24 Maret 2022 – 13:35 WIB
KPK Cium Indikasi Eks Petinggi BPK ‘Ikut Bermain’ di Korupsi DID Tabanan Bali, Ini Sosoknya - JPNN.com Bali
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Humas KPK

bali.jpnn.com, TABANAN - Upaya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar kasus dugaan korupsi pengurusan dana insentif daerah (DID) Kabupaten Tabanan masih terus berlanjut.

Fakta terbaru diungkap penyidik KPK, ada dugaan terjadi komunikasi khusus antara beberapa pihak dalam pengurusan DID Tabanan 2018 silam.

Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan salah satu komunikasi khusus tersebut diduga terjadi antara mantan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bahrullah Akbar dan pihak terkait dalam pengurusan DID Tabanan.

"Untuk mengonfirmasi dugaan adanya komunikasi khusus dalam pengurusan DID, pada hari Selasa (22/3), di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, tim penyidik memeriksa Bahrullah Akbar sebagai saksi," kata Ali Fikri di Jakarta.

Selain mantan Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, penyidik KPK berusaha mengonfirmasi perihal administrasi kepegawaian dari pihak yang terkait dalam kasus tersebut kemarin.

Karena itu, KPK memeriksa PNS Direktorat Dana Perimbangan Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI Yuddi Saptopranowo sebagai saksi kemarin.

"Yuddi Saptopranowo hadir dan dikonfirmasi mengenai administrasi kepegawaian dari pihak yang terkait dengan perkara ini," ujar Ali Fikri.

Sampai saat ini penyidik KPK belum dapat menyampaikan secara utuh konstruksi perkara dari hasil penyidikan, pasal yang disangkakan, dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penyidik KPK mencium indikasi eks petinggi BPK RI ‘ikut bermain’ dalam kasus korupsi DID Tabanan Bali, sosoknya sudah tidak asing lagi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News