TNI AL Gagalkan Penyelundupan Penyu Hijau, Respons TCEC Serangan Mengejutkan

Sabtu, 01 Januari 2022 – 02:16 WIB
TNI AL Gagalkan Penyelundupan Penyu Hijau, Respons TCEC Serangan Mengejutkan - JPNN.com Bali
Volunter dan aparat TNI AL menurunkan penyu hijau ke tempat penangkaran sebelum dilepasliarkan hari ini. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Selain Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), penangkapan penyelundup penyu hijau juga diapresiasi Turtle Conservation and Education Center (TCEC) Serangan.

 

Bagi para relawan TCEC Serangan yang bergerak di bidang konservasi penyu, keberhasilan TNI AL menyelamatkan 31 ekor penyu hijau dalam keadaan sehat ini sangat membanggakan.

Kepala TCEC Denpasar, I Made Sukanta mengatakan penggagalan upaya penyelundupan penyu hijau ini sangat membantu pihaknya dalam rangka pelestarian penyu jenis langka ini.

"Ini sangat membantu teman-teman konservasi untuk menjaga penyu hijau tersebut yang rencananya mungkin mau diperdagangkan," kata Made Sukanta.

Penegasan ini diungkapkan Made Sukanta saat mendampingi jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dan Lantamal V Surabaya saat konferensi pers di Pelabuhan Serangan, Denpasar.

Sukanta menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim dokter, 31 ekor penyu hijau yang gagal diselundupkan Lanal Denpasar ini masih dititipkan di TCEC Serangan.

Selama dua hari dititipkan di penangkaran TCEC Serangan, lanjut Sukanta, kondisi 31 ekor penyu hijau itu dalam keadaan sehat dan siap untuk dilepasliarkan ke laut.

TNI AL berhasil menggagalkan penyelundupan penyu hijau. Respons TCEC Serangan sebagai lembaga konservasi penyu cukup mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News