Flight Internasional ke Bandara Ngurah Rai Masih Nihil, Wagub Cok Ace Buka Fakta Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 – 02:19 WIB
Flight Internasional ke Bandara Ngurah Rai Masih Nihil, Wagub Cok Ace Buka Fakta Ini - JPNN.com Bali
Situasi di pintu keberangkatan internasional di Bandara Ngurah Rai terlihat sepi. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dibukanya rute penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali optimistis terhadap dunia pariwisata Bali yang bakal menggeliat kembali.

Namun, faktanya sampai saat ini belum ada pengajuan izin penerbangan di pintu keberangkatan dan kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Diprediksi sampai November hingga Desember mendatang, belum ada tanda-tanda penerbangan internasional dari dan ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

Meski demikian, Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace tetap optimistis pariwisata Bali akan bangkit kembali dengan dibukanya akses wisatawan mancanegara (wisman) tersebut.

"Kami yakin dan optimistis dengan dibukanya Bali bagi beberapa negara pada tahap ini akan membawa angin segar bagi kebangkitan pariwisata Bali," kata Wagub Cok Ace.

Dengan momentum itu, katanya, menegaskan kepada dunia internasional bahwa Bali sudah sangat siap menyambut kedatangan wisman.

Terutama dari 19 negara yang untuk saat ini diizinkan masuk ke Indonesia.

"Baik pemerintah, pelaku usaha pariwisata maupun masyarakat Bali sudah sangat siap menyambut kedatangan para wisatawan ke pulau dewata ini," tegas Cok Ace.

Penerbangan internasional ke Bandara Ngurah Rai masih nihil. Wagub Bali Cok Ace optimistis pariwisata Bali bisa bangkit