Dubes Adrian Balanescu Siap Bawa Turis Rumania ke Bali Tahun Depan

Senin, 18 Oktober 2021 – 19:48 WIB
Dubes Adrian Balanescu Siap Bawa Turis Rumania ke Bali Tahun Depan - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster berbincang dengan Dubes Rumania Dan Adrian Balanescu, Senin siang. Dubes Adrian siap membawa turis dari negaranya untuk berwisata ke Bali tahun depan. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Karo Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara menerima kunjungan Duta Besar Rumania untuk Indonesia, Dan Adrian Balanescu, Senin (18/10).

Kepada Gubernur Koster, Dubes Rumania Dan Adrian Balanescu menyambut baik dibukanya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali, meski di antara 19 negara yang bisa ke Pulau Dewata, Rumania tidak masuk daftar.

"Untuk itu, saya berharap ini adalah awal dibukanya pariwisata Bali, selanjutnya akan ada lagi negara-negara lainnya yang dibolehkan masuk ke Bali, khususnya Rumania," terang Dan Adrian Balanescu.

Dan Adrian Balanescu mengungkapkan jika sebelum terjadinya pandemi Covid-19, sebanyak 20 ribu lebih turis Rumania berkunjung ke Bali.

Ia menyakinkan kepada Gubernur Wayan Koster jika setelah pandemi turis Rumania akan kembali mengunjungi Bali.

"Saya harap tahun depan pandemi ini sudah selesai dan kondisi pariwisata Bali bisa cepat pulih," ujar Dubes Dan Adrian Balanescu.

Terkait turis berkualitas yang dikampanyekan Pemerintah Indonesia dan Pemprov Bali, Adrian Balanescu juga menegaskan bahwa turis asal Rumania termasuk dalam kategori wisatawan berkualitas.

"Saya sudah sempat bertemu dengan Menteri Pariwisata Indonesia, saya mendengar jika strategi pariwisata Bali berfokus pada turis berkualitas atau pariwisata berkualitas.

Dubes Rumania untuk Indonesia Dan Adrian Balanescu kepada Gubernur Wayan Koster mengaku siap membawa turis negaranya untuk berlibur ke Bali tahun depan