Pantai Kuta Mulai Buka, Begini Kondisinya Terkini

Rabu, 08 September 2021 – 16:39 WIB
Pantai Kuta Mulai Buka, Begini Kondisinya Terkini - JPNN.com Bali
Pengelola Pantai Kuta mulai membuka border dan bersiap menyambut wisatawan setelah sekian lama ikon pariwisata Bali ini ditutup akibat pandemi. Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, KUTA - Kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster membuka objek wisata dan pusat perbelanjaan meski masih memberlakukan PPKM Level 4 disambut gembira pelaku wisata dan masyarakat.

Meski masih ada pembatasan 50 persen dan syarat ketat yang wajib dipatuhi wisatawan, mereka menyambutnya dengan gembira.

Seperti yang terlihat di Pantai Kuta, salah satu ikon Pulau Bali yang mendunia.

Beberapa wisatawan mulai terlihat menikmati panorama pantai setelah sekian lama ditutup untuk umum.

"Pantai Kuta mulai hari ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur, kami uji coba buka kembali dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen," ujar Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista.

Wayan Wasista mengatakan, pihaknya menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh pengunjung untuk mencegah penyebaran covid-19 di kawasan wisata.

Sejumlah pecalang, jagabaya dan satgas pantai diterjunkan dan berkeliling untuk memastikan wisatawan disiplin menerapkan protokol kesehatan selama di pantai.

Salah satu syarat ketat yang wajib dipenuhi, wisatawan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi ketika akan memasuki Pantai Kuta.

Menindaklanjuti SE Gubernur tentang pembukaan kawasan objek wisata dan pusat perdagangan, Pantai Kuta, mulai membuka diri dan menyambut wisatawan