Platform Daring e-Visa Bikin Turis Asing Berbondong-bondong ke Bali, Naik Signifikan

Kamis, 19 September 2024 – 22:23 WIB
Platform Daring e-Visa Bikin Turis Asing Berbondong-bondong ke Bali, Naik Signifikan - JPNN.com Bali
Turis asing berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Direktorat Jenderal Imigrasi memberi kemudahan pengajuan visa dengan menyediakan platform daring, yakni evisa.imigrasi.go.id.

Melalui platform tersebut, warga negara asing (WNA) dapat mengajukan visa dan langsung melakukan pembayaran dengan kartu debit maupun kredit.

Berkat kebijakan tersebut, turis asing pun berbondong-bondong berlibur ke Bali.

"Kalau kita lihat trennya ada peningkatan (kedatangan WNA) lebih dari 22,6 persen dibanding tahun lalu,” ujar Dirjen Silmy Karim dilansir dari laman Antara.

Faktor lain yang mendongkrak kedatangan WNA ke Bali adalah kebijakan visa Indonesia yang mudah dan sesuai dengan variasi aktivitas sang turis di Indonesia.

"Kami usahakan supaya yang masuk adalah pelintas berkualitas, dan bagaimana caranya mereka bisa dapat experience yang terbaik di Indonesia," ucap Dirjen Imigrasi Silmy Karim.

“Jadi, kami buat mudah pengajuannya seperti belanja di marketplace.

Seamless experience bagi WNA ini saya rasa menjadi salah satu faktor yang cukup berpengaruh (pada peningkatan kedatangan WNA)," imbuh Silmy Karim.

Melalui platform tersebut, warga negara asing (WNA) dapat mengajukan visa dan langsung melakukan pembayaran dengan kartu debit maupun kredit.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News