Menkumham Kaji VoA, Cek Visa Investor WNA Tukang Bikin Ulah

Minggu, 08 September 2024 – 20:52 WIB
Menkumham Kaji VoA, Cek Visa Investor WNA Tukang Bikin Ulah  - JPNN.com Bali
Menkumham Supratman Andi Agtas di Taman Werdhi Buana, Art Center, Denpasar, Bali, Sabtu (7/9) malam. Foto: Kemenkumham Ri

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menkumham Supratman Andi Agtas blak-blakan mengatakan akan mengaji visa on arrival (VoA) warga negara asing (WNA) yang bikin ulah selama berlibur di Bali.

Upaya ini menjadi bagian dari langkah penertiban yang dilakukan Kemenkumham RI untuk menertibkan warga asing yang melakukan perjalanan di Indonesia.

“Pasti itu (mengkaji VoA) akan kami lakukan,” ujar Menkumham Supratman Andi Agtas saat menghadiri puncak Festival KI 2024 yang berlangsung di Taman Werdhi Buana, Art Center, Denpasar, Bali, Sabtu (7/9) malam.

Menkumham Supratman mengakui mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan penertiban WNA.

“Oleh karena itu, saya sudah minta Dirjen Imigrasi melakukan upaya dalam rangka penertiban bagi warga negara asing yang punya masalah-masalah terkait dengan kenyamanan, utamanya warga di Bali,” kata Menkumham Supratman.

Sebelumnya Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Dirwasdakim) Ditjen Imigrasi Saffar Muhammad Godam mengatakan perlu mempertimbangkan banyak hal terkait desakan mencabut VoA WNA bermasalah di Bali.

Hal itu dilontarkan Saffar Muhammad Godam saat Ditjen Imigrasi menangkap 103 WNA Taiwan atas kejahatan siber di Tabanan, Bali, Juni 2024 lalu.

“Asas resiprokal berlaku pada masalah ini.

Menkumham Supratman Andi Agtas blak-blakan mengatakan akan mengaji visa on arrival (VoA) warga negara asing (WNA) yang bikin ulah selama berlibur di Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News