Belanja Turis Kapal Pesiar di Bali USD 2.000 per Orang, Kemenparekraf Semringah

Senin, 30 Oktober 2023 – 20:45 WIB
Belanja Turis Kapal Pesiar di Bali USD 2.000 per Orang, Kemenparekraf Semringah - JPNN.com Bali
Turis asing turun dari kapal pesiar raksasa Celebrity Solstice yang tengah bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Senin (30/10). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wisata kapal pesiar sedang tumbuh pascapandemi Covid-19 mereda.

Senin (30/10), kapal pesiar raksasa Celebrity Cruise yang dinakhodai Kapten Theodoros Zakkas bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Memiliki bobot mencapai 121.878 gross tonage (GT) menjadikan hotel terapung itu sebagai kapal terbesar yang pernah singgah di Pelabuhan Benoa.

Berdasar data Pelindo III Benoa, kapal pesiar ini bersandar di Bali selama dua hari satu malam atau hingga 31 Oktober 2023.

Kapal pesiar jumbo berukuran panjang 317 meter dengan lebar 37 meter ini membawa sebanyak 3.944 turis mancanegara terdiri dari 2.776 orang penumpang dan 1.168 kru.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ikut semringah dengan kedatangan kapal pesiar Celebrity Cruise ini.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, potensi belanja turis segmen khusus itu tergolong tinggi hingga USD 2.000 per orang per kunjungan.

“Segmen kapal pesiar itu yang datang orang kaya dan itu diharapkan (belanja) USD 1.500 hingga 2.000 per kunjungan per orang,” kata Vinsensius Jemadu di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Belanja turis kapal pesiar di Bali berdasar data Kemenparekraf mencapai USD 2.000 per orang per kunjungan, Kemenparekraf semringah
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News