Kapal Pesiar Raksasa Sandar di Pelabuhan Benoa, Ini Spesifikasinya, Wow

Senin, 30 Oktober 2023 – 19:48 WIB
Kapal Pesiar Raksasa Sandar di Pelabuhan Benoa, Ini Spesifikasinya, Wow - JPNN.com Bali
Kapal pesiar raksasa dengan nama lambung Celebrity Solstice yang membawa ribuan turis bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Senin (30/10). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapal pesiar raksasa yang dinakhodai Kapten Theodoros Zakkas akhirnya bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Kapal pesiar dengan nama lambung Celebrity Solstice berbendera Malta, negara di selatan Italia itu tiba di Pelabuhan Benoa, Bali, Senin (30/10) setelah berlayar dari Sydney, Australia.

Dengan memiliki bobot mencapai 121.878 gross tonage (GT) menjadikan hotel terapung itu sebagai kapal terbesar yang pernah singgah di Pelabuhan Benoa.

Berdasar data Pelindo III Benoa, kapal pesiar ini bersandar di Bali selama dua hari satu malam atau hingga 31 Oktober 2023.

Kapal pesiar jumbo berukuran panjang 317 meter dengan lebar 37 meter ini membawa sebanyak 3.944 turis mancanegara termasuk 1.168 kru.

Para turis itu kemudian disambut tari penyambutan khas Bali saat turun dari kapal.

Mereka kemudian keluar melalui terminal kedatangan internasional Pelabuhan Benoa setelah menyelesaikan proses imigrasi secara digital.

Turis asing kelas atas itu kemudian disambut agen perjalanan wisata yang akan membawa mereka berkeliling di sejumlah destinasi wisata di Pulau Bali.

Kapal pesiar raksasa dengan nama lambung Celebrity Cruise bersandar di Pelabuhan Benoa, ini jumlah turis & spesifikasinya, Wow
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News