Tegas! Koster Blak-blakan Minta Pusat Cabut VoA WNA Rusia dan Ukraina

Senin, 13 Maret 2023 – 09:26 WIB
Tegas! Koster Blak-blakan Minta Pusat Cabut VoA WNA Rusia dan Ukraina - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster mengusulkan ke Kemenkumham RI dan Kemenlu RI untuk mencabut visa on arrival (VoA) WNA Rusia dan Ukraina lantaran kerap melakukan pelanggaran keimigrasian dan perbuatan pidana di Bali. Foto: Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ulah nakal turis asing berkebangsaan Rusia dan Ukraina yang berlibur di Pulau Dewata membuat Gubernur Bali Wayan Koster gerah.

Politikus PDI Perjuangan ini blak-blakan mengaku telah mengusulkan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk mencabut visa on arrival (VoA) warga Negara Rusia dan Ukraina.

Menurut Koster, kebijakan tegas ini sangat penting mengingat maraknya laporan bahwa warga negara asing dari dua negara tersebut kerap melakukan pelanggaran di Bali.

"Saya sudah bersurat kepada Menkumham tembusan kepada Menlu untuk mencabut visa on arrival bagi warga Rusia dan Ukraina yang ingin ke Bali," kata Gubernur Wayan Koster kemarin.

Rusia dan Ukraina saat ini terlibat perang.

Konflik berkepanjangan membuat warga negara Rusia dan Ukraina ingin mencari kenyamanan di Bali.

"Dua negara itu lagi terlibat perang.

Mereka enggak nyaman di negaranya.

Tegas! Gubernur Bali Wayan Koster blak-blakan minta Pemerintah Pusat mencabut VoA WNA Rusia dan Ukraina
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News