Bali Usul Tambah Penerbangan Langsung 20 Kota di China, Menparekraf Merespons

Rabu, 25 Januari 2023 – 17:58 WIB
Bali Usul Tambah Penerbangan Langsung 20 Kota di China, Menparekraf Merespons - JPNN.com Bali
Pesawat China Airlines disambut water salute saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Turis China mulai berdatangan ke Bali. Foto Sources for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pariwisata Bali kembali bergairah.  Turis asing terus berdatangan.

Wisatawan Tiongkok bahkan telah mendarat di Bali, sejak Minggu (22/1) lalu dengan penerbangan carter yang dilayani maskapai nasional, Lion Air.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mengusulkan tambahan penerbangan langsung secara bertahap terutama dari 20 kota di China.

Wagub Cok Ace menyampaikan usulan tersebut kepada Menparekraf Sandiaga Uno.

Menurut Wagub Cok Ace, usulan tersebut penting mengingat China adalah negara potensial pemasok turis asing ke Bali.

Dengan penambahan jumlah penerbangan langsung dari sejumlah kota di China, wisatawan dari Tiongkok yang berlibur ke Bali makin bertambah.

"Kami sangat berharap penerbangan langsung dari 20 kota di China dengan 15 maskapai bisa dikembalikan sebagaimana situasi normal sebelum pandemi,” kata Wagub Cok Ace, Rabu (25/1).

Sebelumnya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kemenparekraf yang berusaha dalam mendatangkan wisatawan mancanegara asal Tiongkok ke Bali.

Pemprov Bali mengusulkan menambah jumlah penerbangan langsung 20 kota di China, Menparekraf Sandiaga Uno merespons
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News