Bali Sangat Populer di China, Volume Pencarian Naik 250 Persen

Senin, 23 Januari 2023 – 11:43 WIB
Bali Sangat Populer di China, Volume Pencarian Naik 250 Persen - JPNN.com Bali
Salah satu spot infinity pool yang ada di air terjun Peguyangan, Nusa Penida, Klungkung, menjadi tujuan wisatawan asing, tidak terkecuali turis China. Foto: Dok.JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ratusan turis China mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kemarin (22/1).

271 turis itu menempuh perjalanan hampir lima jam dari Bandara Bao'an Shenzhen, Guangdong, China, sebelum mendarat di Bali.

Bali menjadi destinasi pertama dalam menyambut wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok tahun ini.

Bali kembali menjadi prioritas turis China untuk dikunjungi saat pandemi Covid-19 melandai karena keindahan alam, budaya, kuliner dan spa.

Berdasarkan data Online Travel Agent (OTA) di Tiongkok terjadi peningkatan volume pencarian destinasi wisata di luar negeri sebesar 430 persen sejak pemerintah setempat membuka kesempatan warga negaranya untuk berlibur ke luar China.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan Indonesia masuk dalam top 5 pencarian dan volume pencarian Bali meningkat 250 persen.

Ni Made Ayu Marthini berharap penyambutan kembali wisman Tiongkok kemarin menjadi sarana promosi yang efektif bagi wisatawan China.

“Bali itu sangat populer di Tiongkok, mereka suka Bali karena alamnya, hotel, dan spanya.

Bali sangat populer di mata para wisatawan China, volume pencarian berdasar data Online Travel Agent naik 250 persen
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News