Turis China Lolos Skrining saat Berlibur ke Bali, Ternyata

Senin, 23 Januari 2023 – 19:03 WIB
Turis China Lolos Skrining saat Berlibur ke Bali, Ternyata - JPNN.com Bali
Turis asing asal China tiba di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu kemarin (22/1). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengelola Bandara Ngurah Rai memastikan tidak memberlakukan skrining terhadap para turis China yang baru mendarat di Bali.

Kebijakan ini diambil setelah pengelola bandara berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait, salah satunya Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Tidak ada treatment khusus,” ujar General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan, Senin (23/1).

Kemarin, 210 turis China mendarat di Bali dengan penerbangan carter maskapai Lion Air JT2648.

Penerbangan carter tersebut menjadi penerbangan perdana dari Tiongkok ke Bali sejak Pemerintah China mengizinkan warganya untuk kembali bepergian ke luar negeri sejak 8 Januari lalu.

Menurut Handy Heryudhitiawan, otoritas bandara memberlakukan prosedur yang sama termasuk dalam proses skrining kesehatan bagi penumpang pesawat udara yang tiba di bali dari seluruh negara termasuk Tiongkok.

"Semua treatment, semua perlakuan sama dari semua penumpang internasional yang masuk Bali," kata Handy.

Ada beberapa prosedur skrining yang harus dijalani oleh seluruh penumpang penerbangan internasional yang tiba di Bandara Bali.

Turis China lolos skrining saat mendarat di Bandara Ngurah Rai untuk berlibur ke Bali, ternyata ini alasan otoritas bandara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News