Ratusan Turis China Mendarat di Bali, Target Kemenparekraf Tidak Main-main

Minggu, 22 Januari 2023 – 17:13 WIB
Ratusan Turis China Mendarat di Bali, Target Kemenparekraf Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Turis asing asal China tiba di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (22/1). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pariwisata Bali tengah semringah di tengah low season seperti saat ini.

210 turis China yang ditunggu-tunggu sejak pandemi Covid-19 melandai, akhirnya mendarat di Bandara Ngurah Rai dengan penerbangan carter maskapai Lion Air JT2648, Minggu (22/1).

Penerbangan carter tersebut menjadi yang perdana dari China ke Bali setelah Pemerintah Tiongkok mengizinkan warganya untuk kembali bepergian ke luar negeri sejak 8 Januari lalu.

"Jadi, ini yang pertama secara secara resmi.

Ini merupakan momentum yang baik untuk mengembalikan turis Tiongkok ke Bali," ujar Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini.

210 turis yang berangkat dari Shenzhen, China, itu langsung disambut dengan pengalungan bunga, tarian tradisional Bali, serta kesenian Barongsai.

Ni Made Ayu Marthini berharap setelah kedatangan penerbangan perdana itu akan ada lebih banyak lagi turis China yang tiba di Bali.

Kemenparekraf menetapkan target 255.300 turis China pada 2023 ini.

Ratusan turis China akhirnya mendarat di Bali setelah pandemi Covid-19 melandai, target Kemenparekraf tidak main-main
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News