LKB Tampilkan 4 Tarian Kenalkan Khazanah Budaya Jakarta di PKB

Minggu, 03 Juli 2022 – 19:09 WIB
LKB Tampilkan 4 Tarian Kenalkan Khazanah Budaya Jakarta di PKB - JPNN.com Bali
Para seniman Betawi menampilkan tarian berpantun di open stage Kalangan Angsoka, Bali Art Center, Sabtu malam kemarin. (Lembaga Kebudayaan Betawi for JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Rangkaian pertunjukan 'Tajuk Jakarta' di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44, Sabtu (2/7) malam kemarin sukses membius penonton.

Sebanyak empat jenis tarian khas Betawi ditampilkan 30-40 seniman Betawi yang didatangkan langsung dari Ibu Kota Jakarta.

Mereka merupakan seniman-seniman muda berbakat binaan Lembaga Kebudayaan Betawi yang berbasis di Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Tak sekadar unjuk gigi, para seniman ibu kota ini juga mengusung misi mempopulerkan khazanah budaya Betawi di even PKB.

Sejumlah tradisi Betawi diperkenalkan ke publik Bali yang dikemas dalam 4 jenis tarian khas suku Betawi.

Pertama, Tari Nandak Ganjen yang merupakan karya tari kreasi yang bercerita tentang gadis remaja Betawi yang beranjak dewasa.

Canda dan tawa selalu menghiasi hari-harinya dengan gaya yang genit dalam menarik perhatian lewat pantun 'Buah Cempedak Buah Durian, Sambil Nandak Cari Perhatian'.

Kedua, Tari Harmoni Jakarta yang menggambarkan keindahan kota Jakarta tercermin dalam gerak tari Betawi oleh gadis Betawi.

Lembaga Kebudayan Betawi (LKB) menampilkan 4 tarian untuk mengenalkan khazanah budaya Jakarta di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News