Mendagri Tito Singgung Tema PKB Memuliakan Air Sumber Kehidupan

Minggu, 12 Juni 2022 – 20:55 WIB
Mendagri Tito Singgung Tema PKB Memuliakan Air Sumber Kehidupan  - JPNN.com Bali
Peserta pawai budaya di depan Museum Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Minggu (12/6) melintas di depan penonton seusai dibuka oleh Mendagri Tito Karnavian. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 bertajuk Danu Kerthi-Huluning Amreta, yang berarti Memuliakan Air Sumber Kehidupan.

Lewat tema besar ini, para seniman maupun maestro yang mentas di gelaran PKB ke-44 akan mengemas pesan tersebut lewat karya-karyanya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian yang membuka resmi PKB ke-44, Minggu (12/6) menyinggung pemuliaan air ini.

"Saya pikir tema yang tepat, karena air sumber kehidupan kita, kalau tidak ada air, kita wafat," ucap Tito Karnavian yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Yang dia tekankan adalah sistem tata kelola sumber-sumber air di Pulau Bali yang harus tepat dan tidak boleh salah pengelolaan.

"Kalau tidak ada air, tidak hidup kita. Namun, sebaliknya kalau salah treatment, air bisa menjadi sumber bencana yang luar biasa," tuturnya.

Mantan Kapolri mengatakan bahwa bencana alam berupa air dengan tingkat kerusakan tinggi sudah tak terhitung di Tanah Air.

"Tanah longsor, banjir bandang, bahkan tsunami sangat merusak kita," tambah Mendagri Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian menyinggung tema PKB memuliakan air sebagai sumber kehidupan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News