Mendagri Tito Karnavian Buka PKB ke-44, Momentum Kebangkitan Ekonomi Bali

Minggu, 12 Juni 2022 – 18:35 WIB
Mendagri Tito Karnavian Buka PKB ke-44, Momentum Kebangkitan Ekonomi Bali - JPNN.com Bali
Peserta pawai budaya di depan Museum Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Minggu (12/6) melintas di depan penonton seusai dibuka oleh Mendagri Tito Karnavian. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 Tahun 2022 resmi dibuka lewat pawai budaya di depan Museum Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Minggu (12/6).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pentas seni Bali terbesar di Bali, siang tadi.

Kendati berstatus menggantikan kehadiran Jokowi, mantan Kapolri sukses menghadirkan harapan baru bagi masyarakat Bali lewat pidatonya.

“PKB tahun 2020 secara online, tahun 2021 secara hybrid, dan hari ini Presiden Jokowi mengapresiasi hingga acara ini bisa digelar secara langsung dan massif," ujar Mendagri Tito Karnavian.

Apresiasi tinggi ini, menurut Mendagri Tito Karnavian, lantaran tingginya kepercayaan diri publik Bali untuk menggelar PKB 2022 secara langsung untuk kali pertama sejak pandemi Covid-19.

"Apresiasi sangat tinggi pada kita semua, karena kita cukup percaya diri bahwa pandemi sudah cukup terkendali di Bali," kata Mendagri Tito Karnavian.

Sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam Satgas Nasional Covid-19, Mendagri Tito Karnavian mengakui perkembangan penanganan pandemi yang pesat di Bali.

"Vaksinasi di Bali termasuk yang tercepat. Saya sampai menyuruh daerah lain supaya meniru Bali, karena ada sistem banjar," urainya.

Mendagri Tito Karnavian membuka PKB ke-44 Minggu sore ini, jadi momentum kebangkitan ekonomi Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News