PKB Siap Digelar, Kadisbud Bali: Lewat Seni Kita Bersama-sama Memuliakan Air

Sabtu, 11 Juni 2022 – 13:04 WIB
PKB Siap Digelar, Kadisbud Bali: Lewat Seni Kita Bersama-sama Memuliakan Air - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Bali I Gede Arya Sugiartha (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Publik Bali menyambut antusias perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022.

Pestanya rakyat Bali dalam pagelaran seni ini sudah di depan mata, tepatnya akan resmi dibuka pada Minggu besok (12/6) siang.

PKB perdana yang digelar secara offline sebulan penuh setelah pandemi Covid-19 ini bertajuk 'Danu Kerthi-Huluning Amreta' (Memuliakan Air Sumber Kehidupan).

"Kesenian itu tidak hanya tampilan artistik dan estetik saja, tetapi kita menginginkan di dalamnya ada pemahaman," ucap Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Bali I Gede Arya Sugiartha.

Dalam konferensi pers di Kantor Disbud Bali, Jumat (10/6) kemarin, Gede Sugiartha mengajak semua pihak bersama-sama memuliakan air lewat gelaran PKB ke-44.

"Karya baru yang akan digarap kita harapkan bertutur tentang air yang berisi ajakan, imbauan, semangat bagaimana kita memuliakan air sebagai sumber kehidupan," tuturnya.

Kendati digelar secara offline atau live, jelas Sugiartha, pihaknya menegaskan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di arena PKB.

Baik para seniman yang naik pentas maupun pengunjung, akan diperketat lewat aplikasi PeduliLindungi.

PKB Siap Digelar Minggu besok, Kadisbud Bali Gede Arya Sugiarta: lewat seni kita bersama-sama memuliakan air
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News