1.600 Turis Asing Tinggalkan Bali saat Nyepi, Lokasi Ini yang Diincar

Kamis, 03 Maret 2022 – 20:56 WIB
1.600 Turis Asing Tinggalkan Bali saat Nyepi, Lokasi Ini yang Diincar  - JPNN.com Bali
Sejumlah wisatawan menikmati matahari terbenam sambil bermain ayunan di pinggir pantai Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Foto: ANTARA/Awaludin

bali.jpnn.com, LOMBOK - Turis asing berbondong-bondong meninggalkan Bali.

Mereka keluar dari Pulau Dewata jelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 yang jatuh, Kamis hari ini (3/3).

Sebanyak 1.600 turis asing keluar dari Bali untuk berlibur ke Pulau Lombok.

Kawasan wisata yang mereka incar adalah tiga gili di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Gili Meno, Air, dan Trawangan.

“Turis asing itu datang ke Lombok menggunakan kapal cepat sejak tiga hari sebelum Nyepi, puncaknya kemarin (2/3),” ujar Ketua Gili Hotels Association (GHA) Lalu Kusnawan.

Dari 1.600 turis asing yang keluar Bali menuju Lombok, sekitar 1.000 orang yang menikmati liburan di Gili Trawangan, sisanya menyebar di Gili Meno, dan Gili Air.

Menurut Lalu Kusnawan, para turis asing itu akan berada di kawasan wisata tiga gili selama 3 – 5 hari, setelah itu kembali ke Bali untuk beraktivitas secara normal.

Lalu Kusnawa mengeklaim pengelola hotel tidak menawarkan Paket Hari Raya Nyepi seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 datang.

1.600 turis asing berbondong-bondong tinggalkan Bali saat Hari Raya Nyepi, lokasi ini yang diincar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News