1.600 Turis Asing Masuk Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Kirim Kabar Gembira

Rabu, 02 Maret 2022 – 18:12 WIB
1.600 Turis Asing Masuk Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Kirim Kabar Gembira - JPNN.com Bali
Turis asing menikmati layanan penjual jasa di Pantai Kuta beberapa waktu lalu. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pembukaan rute internasional menuju ke Bandara Ngurah Rai mulai terdengar ke sejumlah maskapai asing yang biasa beroperasi ke Bali.

Menurut informasi yang masuk ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sejumlah maskapai dari dari Singapura, Australia, Jepang, Uni Emirat Arab, Qatar, dan Jepang berencana membuka penerbangan ke Bali.

Mereka adalah maskapai baru dari luar negeri yang telah beroperasi masuk ke Bandara Ngurah Rai, Bali.

“Ada keinginan direct flight dari Moskow (Rusia) ke Denpasar (Bali, Indonesia) meski masih harus ditindaklanjuti,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga berharap ke depan semakin banyak penerbangan langsung (direct flight) ke Bali agar pariwisata Pulau Dewata pulih seperti sediakala.

Sejak pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara, 1.600 turis asing dilaporkan telah masuk ke Bali, 50 persen memilih tinggal di hotel dengan sistem karantina bubble.

“Ada juga penambahan hotel bubble yang tentunya berdampak positif kepada sektor ekonomi,” kata Sandiaga Uno.

Pemerintah pusat memutuskan pada 4 Maret 2022 mendatang, Bali bersama Bintan dan Batam menjadi tempat uji coba tanpa karantina untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

1.600 turis asing masuk Bali sejak penerbangan internasional dibuka, Menparekraf Sandiaga Uno kirim kabar gembira
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News