Luhut Kaji Turis Asing Masuk Bali Tanpa Karantina, Segera Aktifkan Visa on Arrival

Sabtu, 26 Februari 2022 – 21:39 WIB
Luhut Kaji Turis Asing Masuk Bali Tanpa Karantina, Segera Aktifkan Visa on Arrival - JPNN.com Bali
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dalam kunjungannya di lokasi rencana pembangunan pengolahan RDF di Desa Padangsambian Kaja, Kota Denpasar, Bali, Jumat kemarin (25/2. Foto:) ANTARA/Ayu Khania Pranisitha.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah pusat tengah menyiapkan RSUP Sanglah untuk jadi zero quarantine guna menunjang wisatawan di Bali

Saat melakukan kunjungan kerja ke RSUP Sanglah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tengah memastikan seluruh fasilitas di RSUP Sanglah siap dioperasikan.

Fasilitas tersebut berupa intensive care unit (ICU), penyakit dalam dan jantung yang dalam kondisi bagus.

"Kami mau melaporkan hasil keputusan tadi apakah mau buka nol karantina (di Bali).

Kami sudah lihat, kalau nanti zero quarantine, rumah sakit harus siap, dan tadi kami lihat RSUP Sanglah sudah jauh lebih siap," kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) ini mengatakan kalau sudah siap, pemerintah akan mempercepat prosesnya.

“Tadi dengan Pak Gubernur sudah diskusi, dan semua kerja terintegrasi, nanti baru kata akhir dari presiden, nanti kami laporkan Senin, kapan mau buka Bali ini tanpa karantina," beber Luhut.

Selain mempercepat proses peningkatan fasilitas rumah sakit, kata Luhut, bagi turis asing yang ke Bali tidak diperbolehkan menggunakan visa sponsor atau yang berasal dari pihak ketiga.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan kaji turis asing masuk Bali tanpa karantina, segera aktifkan Visa on Arrival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News