Gelar KTT G20 dan ASEAN Summit, Labuan Bajo Dapat Pengamanan Ekstra

Sabtu, 29 Januari 2022 – 11:32 WIB
Gelar KTT G20 dan ASEAN Summit, Labuan Bajo Dapat Pengamanan Ekstra - JPNN.com Bali
Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat telah memiliki Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pamobvit) yang dikukuhkan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto untuk mendukung penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (28/1/2022) Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Wilayah Labuan Bajo terpilih menjadi kawasan yang mendapat pengamanan khusus oleh Polres Manggarai barat.

Melalui keputusan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto, telah dikukuhkan Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pamobvit) untuk mendukung penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Labuan Bajo.

"Berdasarkan survei dan studi kelayakan, maka dari 21 Polres di wilayah Polda NTT, pilihan pengukuhan Satuan Pengamanan Objek Vital jatuh ke Polres Manggarai Barat. Jadi, hanya Polres Manggarai Barat yang ada Sat Pamobvit," kata Setyo di Labuan Bajo, Jumat (28/1). 

Melihat geliat pariwisata dan pembangunan Labuan Bajo setelah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Setyo menilai perlunya pengamanan kamtibmas yang lebih ekstra oleh penanggungjawab kamtibmas di daerah yakni Polres Manggarai Barat.

Dia melanjutkan tujuan pembentukan Sat Pamobvit yang tak kalah penting ialah pengamanan penyelenggaraan kegiatan internasional yang akan berlangsung di Labuan Bajo.

Kegiatan tersebut berupa kegiatan tambahan (side event) G20 tahun 2022 dan ASEAN Summit pada 2023. 

Setyo ingin para peserta kegiatan atau wisatawan yang datang ke Labuan Bajo merasa aman dan nyaman.

Untuk sementara, Setyo melihat aktivitas masyarakat di Labuan Bajo masih berlangsung dengan baik. 

Segera menggelar acara KTT G20 dan ASEAN Summit, wilayah Labuan Bajo mendapat pengamanan ekstra dari kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News