MotoGP 2022, Baru 30 Persen Kamar Siap, 226 Hotel di Gili Matra Masih Kosong

Kamis, 27 Januari 2022 – 11:05 WIB
MotoGP 2022, Baru 30 Persen Kamar Siap, 226 Hotel di Gili Matra Masih Kosong - JPNN.com Bali
Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini memaparkan perihal cakupan kamar hotel pada ajang MotoGP 2022 dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Tes Pramusim dan Race MotoGP 2022 di Mataram, Rabu (26/2022). Foto: ANTARA/Dhimas B.P

bali.jpnn.com, MATARAM - Bagi yang belum memesan akomodasi untuk MotoGP mendatang, mungkin ini bisa menjadi pilihan.

Sebanyak 226 hotel di salah satu kawasan wisata andalan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni di Gili Matra, Kabupaten Lombok Utara, belum mendapat pesanan kamar di ajang MotoGP 2022. 

"Dari 228 hotel yang masih buka di kawasan Gili Matra, cuma dua hotel saja yang terisi (dapat pesanan kamar). Itu Hotel Aston di Gili Trawangan dan Villa Karang di Gili Air. Sisanya belum ada kebagian," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB Ni Ketut Wolini di Mataram, Rabu (26/1).

Wolini menyampaikannya dalam pemaparan ke hadapan seluruh pemangku jabatan yang hadir dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan tes pramusim dan race MotoGP 2022

Dia pun menyampaikan bahwa dampak dari bencana pandemi Covid-19 ini, sudah ada 508 hotel di kawasan Gili Matra, yakni di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, tutup. 

Bahkan pada saat ajang World Superbike (WSBK) 2021 berlangsung pada November lalu, hotel di kawasan Gili Matra juga tidak mendapat imbas. 

"Dari 2018, kita sama-sama saksikan bahwa NTB menghadapi musibah gempa. Dari itu, hotel yang ada di tiga gili (Kawasan Gili Matra) ini sangat terpuruk dan sampai saat ini dampak Covid-19 ini turut andil tutupnya hotel di sana," ujar dia. 

Karena itu, Wolini berharap dengan memberikan pemaparan demikian pihak pemerintah bisa mengambil langkah tepat agar hotel-hotel yang ada di kawasan Gili Matra bisa terisi dan membantu menutupi kekurangan kamar inap para pengunjung MotoGP 2022. 

MotoGP 2022 makin dekat, baru 30 persen kamar hotel di NTB dinyatakan siap, sebanyak 226 hotel di Gili Matra masih kosong
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News