Mengulik Piala MotoGP 2022 Karya Seniman Bali: Terinspirasi dari Obor, Dibikin di Bengkel Mobil Klasik

Senin, 21 Maret 2022 – 17:19 WIB
Mengulik Piala MotoGP 2022 Karya Seniman Bali: Terinspirasi dari Obor, Dibikin di Bengkel Mobil Klasik - JPNN.com Bali
Piala MotoGP 2022. Foto: ANTARA/HO-Kemenparekraf

bali.jpnn.com, GIANYAR - Seniman Bali ikut terlibat di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang berakhir, Minggu (20/3) kemarin.

Bahkan, keterlibatannya sangat krusial lantaran ikut langsung mencetak piala untuk para pemenang balapan MotoGP 2022.

Piala yang diserahkan ke pemenang di ajang Asia Talent Cup (ATC), Moto3, Moto2 dan MotoGP ini dibuat di Tuksedo Studio, Gianyar.

Selama ini Tuksedo Studio lebih dikenal dalam kapasitasnya sebagai spesialis manufaktur mobil-mobil klasik yang dibuat dengan tangan. 

Namun, oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Tuksedo Studio dipercaya merancang dan memproduksi piala untuk pemenang di ajang MotoGP Mandalika 2022.

Tuksedo Studio dalam keterangannya menjelaskan desain piala tersebut terinspirasi dari ‘Obor’ yang melambangkan menyalanya api kompetisi balap yang panas. 

Api merupakan simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia.

Sekaligus bukti bahwa Indonesia tidak hanya mampu mengadakan acara berskala internasional hanya sekali dua kali, tetapi juga sebagai negara yang memiliki kemampuan artistik dan produksi tahap dunia secara terus menerus.

Mengulik piala MotoGP 2022 karya seniman Bali, Tuksedo Studio Gianyar: terinspirasi dari obor, dibikin di bengkel mobil klasik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News