Tuksedo Studio Bali Jadi Tuan Rumah FIA Konferensi Region II Asia Pasifik, Ternyata

Sabtu, 09 September 2023 – 15:48 WIB
Tuksedo Studio Bali Jadi Tuan Rumah FIA Konferensi Region II Asia Pasifik, Ternyata - JPNN.com Bali
Founder Tuksedo Studio Pudji Handoko saat menunjukkan secara detail mahakarya Mercy 300 SL Gullwing yang diproduksi seniman lokal Bali di Ketewel, Gianyar, Sabtu (9/9). Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, GIANYAR - Tuksedo Studio Bali kian mendunia.

Industri kreatif otomotif yang berpusat di Jalan Tukad Tampuagan No. 356, Ketewel, Gianyar, Bali ini mendapat kepercayaan dari Federation Internationale de l’Automobile (FIA) untuk menjadi tuan rumah Konferensi Region II Asia Pasifik.

Induk organisasi otomotif dunia itu akan menggelar acara konferensi di Bali pada Senin, 18 September 2023 mendatang.

“Ini momen istimewa karena kami mendapat kepercayaan dari FIA untuk menggelar acara ini,” ujar Co-Founder Tuksedo Studio Laksamana Gusti Handoko, Sabtu (9/9).

Tuksedo Studio memiliki 80 orang karyawan, 80 persen adalah masyarakat lokal Ketewel, Gianyar, Bali.

Sebelum pandemi Covid-19, mereka adalah para pekerja pariwisata, seperti barista, guide dan seniman lokal yang berlatar belakang jauh dari area pariwisata strategis di Bali.

Meski tidak memiliki latar belakang otomotif, tetapi mereka mampu memproduksi mobil klasik yang diakui kualitasnya oleh dunia, terutama oleh pelaku sektor otomotif.

“Ini jadi bukti bahwa Bali sebenarnya tidak hanya bisa bertumpu pada sektor pariwisata, tetapi juga memiliki kemampuan menghasilkan produk otomotif yang diakui dunia,” kata Laksamana Gusti Handoko.

Tuksedo Studio Bali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah FIA Konferensi Region II Asia Pasifik pada 18 September 2023 mendatang, ternyata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News