Bendungan Temef Coba Atasi Kekeringan NTT, Semoga Berhasil!

Rabu, 12 Januari 2022 – 19:16 WIB
Bendungan Temef Coba Atasi Kekeringan NTT, Semoga Berhasil! - JPNN.com Bali
Pembangunan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT. Foto: ANTARA/Bernadus Tokan

bali.jpnn.com, KUPANG - Masalah kekeringan di Nusa Tenggara Timur (NTT) coba diatasi dengan membangun bendungan Temef.

Proyek pembangunan Bendungan Temef untuk paket satu di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT ini sudah mencapai 78 persen.

"Progres ini mundur karena memang ada beberapa kendala yang kami hadapi di lapangan selama tahun 2021 lalu," kata Kepala Teknik Waskita Karya Agasi Yudho kepada ANTARA di Kupang, NTT, Rabu. 

Pengerjaaanya dikerjakan oleh BUMN PT Waskita Karya (Persero).

Bendungan Temef merupakan bendungan yang dibangun oleh pemerintah pusat untuk mengatasi masalah kekeringan di wilayah tersebut. 

Ia mengatakan bahwa pihaknya sedikit mengalami keterlambatan pembangunan sebesar empat persen dari target yang seharusnya sudah tercapai yakni sebesar 81 persen. 

Yudho mengatakan bahwa beberapa kendala yang dihadapi sehingga mengakibatkan keterlambatan pembangunan itu antara lain karena adanya pekerja dan pegawai yang sempat terpapar covid-19

"Semenjak varian Delta merebak banyak yang terpapar covid-19, sehingga pekerjaan selama dua bulan itu kita buka dan tutup dan tidak berjalan maksimal pekerjaannya," tambah dia. 

Pembangunan Bendungan Temef mencoba untuk mengatasi masalah kekeringan di NTT, semoga berhasil!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News